Selasa, 10 Oktober 2017

Download Gratis Aplikasi Buku Kerja Pengawas Sekolah SD, SMP, SMA Berbasis Microsoft Excel

Standard
Tugas pokok yang pertama merujuk pada supervisi atau pengawasan manajerial sedangkan tugas pokok yang kedua merujuk pada supervisi atau pengawasan akademik. Pengawasan manajerial pada dasarnya memberikan pembinaan, penilaian dan bantuan/bimbingan mulai dari rencana program, proses, sampai dengan hasil. Bimbingan dan bantuan diberikan kepada kepala sekolah dan seluruh staf sekolah dalam pengelolaan sekolah atau penyelenggaraan pendidikan di sekolah untuk meningkatkan kinerja sekolah. Pengawasan akademik berkaitan dengan membina dan membantu guru dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran/bimbingan dan kualitas hasil belajar siswa.
 
Download Gratis Aplikasi Pendidikan Excel Buku Kerja Pengawas Sekolah SD, SMP, SMA untuk Supervisi Instrumen Buku Kerja Guru dan Kepala Sekolah (KS)_Yang Admin hormati Para Pengawas Sekolah SD/SMP/SMA/SMK, kali ini Admin bagikan Instrumen Buku Kerja Pengawas Sekolah Terbaru Versi 1.0005 yang dirilis pada tanggal 1 Februari 2017 oleh Bapak Drs. Budiono, M. Pd (Pengawas SMA di Kabupaten Blitar). Aplikasi Excel ini sangat praktis digunakan untuk keperluan supervisi kelengkapan administrasi Guru dan Kepala Sekolah. Buku Kerja ini Paling Tepat dimanfaatkan oleh Pengawas Sekolah SMA karena tidak terlau banyak mengedit, namun cocok juga bagi Pengawas SD dan SMP, walaupun perlu dilakukan pengeditan yang cukup banyak di beberapa bagian menu pada aplikasi pendidikan ini.
Buku Kerja Pengawas Sekolah

Download Gratis Aplikasi Buku Kerja Pengawas Sekolah SD, SMP, SMA Berbasis Microsoft Excel
Download Gratis Aplikasi Buku Kerja Pengawas Sekolah SD, SMP, SMA Berbasis Microsoft Excel
A. Petunjuk Umum Penggunaan Aplikasi Buku Kerja Pengawas Sekolah
  1. Lengkapi data sekolah atau data kepala sekolah
  2. Lengkapi data pengawas sekolah
  3. Lengkapi data guru yang akan disupervisi
  4. Klik Instrumen:
  • untuk mengubah data sekolah klik tanda panah atas - bawah di sebelah kanan
  • untuk mengubah data guru klik tanda panah atas - bawah di sebelah kanan
  • untuk mengubah data pengawas klik tanda panah di sebelah kanan cell pengawas
      5. Untuk mengisi penilaian instrumen pada kolom keterangan, klik tanda panah di sebelah kanan, kemudian pilih "Lengkap" atau "Tidak lengkap" atau "Tidak Punya"

B. Daftar Menu Utama Aplikasi Buku Kerja Pengawas Sekolah Versi 1.0005 Karya Bapak Drs. Budiono, M.Pd:
  1. Petunjuk Umum
  2. Data Kepala Sekolah
  3. Data Pengawas Sekolah
  4. Data Kepala Sekolah
  5. Instrumen Buku Kerja Kepala Sekolah
  6. Data Guru
  7. Instrumen Buku Kerja Guru
  8. Surat Kunjungan Supervisi/Monitoring ke Sekolah
  9. Rekapitulasi Hasil Supervisi Kelengkapan Administrasi Guru
  10. Analisisis Hasil Supervisi Kelengkapan Administrasi Guru
  11. Rekomendasi Hasil Supervisi Kelengkapan Administrasi Guru
C. Link Download Buku Kerja Pengawas Sekolah
Bagi Bapak/Ibu Pengawas Sekolah yang ingin menggunakan aplikasi Buku Kerja Pengawas Sekolah, silakan download pada link yang tersedia di halaman ini. Adapun aplikasi microsoft excel tersebut berada dalam file format WinRAR yang Admin simpan di Google Drive, jadi setelah download, jangan lupa diekstrak dulu.
Sumber : http://www.websitependidikan.com
Cek juga:
Catatan untuk Admin Blog Lain:
Kepada teman-teman Admin Blog/Blogger yang ingin mendownload untuk dibagikan di blog sobat, silakan unduh saja, namun untuk membagikan ulang lewat blog/website sobat, tolong jangan lupa sertakan link sumbernya ke url halaman ini.

Demikian tentang Download Gratis Aplikasi Buku Kerja Pengawas Sekolah SD, SMP, SMA Berbasis Microsoft Excel. Semoga bermanfaat.
Perlu untuk diketahui :
Bahwa mengenai status kepegawaian pengawas sekolah, apakah berstatus pegawai pusat yang ditempatkan di daerah. Ataukah tetap sebagai pegawai daerah, baik di tingkat provinsi (pengawas SMA dan SMK), di kabupaten (pengawas SLB dan SMP) dan di kecamatan (pengawas TK/SD).

0 komentar:

Posting Komentar